Fall For You


Selama ini, kita selalu bertemu dalam keheningan malam. Di bawah kerlingan bintang dan senyum sendu bulan―walau terkadang hanya pekat yang terlihat.

Tidak peduli seberapa ingin kelopak mata bersatu, aku berusaha untuk bertemu. Letih akan menguap saat kita mulai berbicara. Lelah akan lebur ketika aku mulai menguntai kata.

“Apa yang terjadi hari ini?” Sama seperti yang ditanyakan twitter pada setiap penggunanya. Basa-basi memulai obrolan semu. Lalu aku akan bercerita apa saja, meski tidak semua. Penting tidaknya, aku tidak lagi peduli. Kau pun tidak akan menyela.

Yang aku tahu, aku bahagia dengan setiap percakapan panjang kita. Dan senyumku akan mengembang sesaat setelah selesai bicara. Merasa beban itu luruh saat tetesan tinta itu meresap pada selembar kertas yang tak lagi suci atau saat aku selesai membubuhkan titik terakhir di setiap perbincangan kita. Merasakan ribuan kupu-kupu berterbangan di dalam perut ketika aku berkata ‘selamat malam…’, lalu beranjak menuju tempat tidur dengan harapan kita akan dipertemukan di alam mimpi.

Perbincangan kita serupa voice-mail. Walau aku banyak bicara dengan liukan dan ketukan jemari. Sedang kau hanya diam, menyimak dengan takzim. Tidak ada interupsi sedikit pun. Tidak ada keluh kesah terdengar.

Hal ter-absurd yang pernah kulakukan, mungkin. Namun nyatanya, hal itu membuatku belajar mencintaimu sebelum kita benar-benar bertemu. Membuatku belajar berbagi rasa.

Kau mengerti. Kita bukan hanya akan berbagi tempat berteduh, sofa berukuran sedang, televisi 14 inci, meja makan atau secangkir kopi.

Tapi lebih dari itu…

Kau telah membuatku merindukan datangnya malam. Mencintai setiap malam yang membuatku semakin jatuh padamu. Juga mendamba malam yang semakin memperkuat rasa ingin untuk bertemu.

Secepatnya…

Because tonight will be the night that I will fall for you, over again… ~ Secondhand Serenade

Jember, 31 Mei 2011

Leave a Reply

