Happiness


Bahagia adalah letupan-letupan kecil dalam hati yang menarik bibir untuk melengkungkan sebuah senyum. Syaraf yang menegang saat memandang langit biru dengan arak-arakan awan yang tipis.

Bahagia adalah senja berwarna jingga. Matahari yang tenggelam perlahan, lalu sesaat bulan dan bintang menggantikan kekuasaannya.

Bahagia adalah ice cream rasa vanilla dan sepotong roti keju. Juga satu porsi indomie saat perut tengah menggelar sebuah konser mini.

Bahagia adalah setumpuk buku sastra klasik yang menanti giliran untuk dibaca. Setoples keripik kentang dipangku nyaman dengan tutup terbuka.

Bahagia adalah menghabiskan malam dengan menonton pertandingan sepakbola, berdebat kecil dengan ayah dan melihat Rafael Nadal mengusap peluh.

Bahagia adalah saat berkumpul bersama teman lama. Berbicara tentang hal apa saja tanpa pernah terbersit niat untuk menutupi cerita-cerita absurd dan konyol.

Bahagia adalah menanti pagi. Melihat tetesan embun di pucuk dedaunan mencair lalu jatuh perlahan untuk bersatu dengan air tanah.

Bahagia adalah petrichor. Bau yang tanah tersiram hujan dan membangkitkan setiap kenangan-kenangan.

Bahagia adalah secangkir kopi. Duduk berlama-lama di hadapan laptop yang menyala. Musik yang mengalun di sela-sela gemeretak ketukan jemari.

Bahagia adalah sepasang sepatu berwarna biru muda dan jejeran buku di rak-rak jauh.

Bahagia adalah waktu duduk berhadapan dengan kamu. Makan siang yang tetap utuh. Obrolan-obrolan seru tentang masa kecil. Dan perbincangan serius tentang masa depan.

Bahagia adalah saat aku berkata, “Terima kasih.” kemudian menyadari bahwa begitu banyak hal-hal kecil yang bisa membuatku bahagia. Dan bersyukur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s