Aku Bermimpi


Aku bermimpi tentang hari di mana aku bisa menikmati hari tanpa melibatkan pemikiran-pemikiran rumit tentang pekerjaan. Sebuah tempat sejuk di daerah perkebunan teh, kemudian menghabiskan waktu dengan setumpuk buku sastra klasik dan alunan musik yang membuatku nyaman.

Aku bermimpi tentang hari hujan. Bias warna-warni setelahnya, sebuah perbincangan hangat bersama keluarga ditemani bau hujan yang berpadu dengan aroma manis dari secangkir cappucinno panas.

Aku bermimpi tentang daratan jauh di barat sana, tempatku sering melabuhkan setiap impian. Kelopak bunga yang merekah sempurna pada musim semi, butiran-butiran lembut berwarna putih di bulan Desember, warna oranye di setiap sudut pada tanggal 30 April, pertandingan sepakbola di De Kuip atau AmsterdamArena, museum seni dan sastra dan berbagai alasan tak terungkap.

Aku bermimpi menjalani hari tanpa sedikit pun merasa marah. Hari damai tempat aku tidak perlu memaksa diri untuk tersenyum dengan harapan bisa mengembalikan mood yang jatuh pada titik nadir.

Aku bermimpi menunggu pagi dengan mata fokus menatap layar komputer. Menuangkan rindu dalam beberapa baris kalimat, melagukan suara hati dalam prosa dan puisi kecil.

Aku bermimpi menyusuri jalan raya dengan sebuah sepeda. Menembus kabut berwarna putih dan memasukkan udara bersih minim polusi sebanyak paru-paruku bisa menampung.

Aku bermimpi tentang sebuah gramofon tua. Piringan hitam di atasnya melagukan serenada menyayat sekaligus membawa rasa tentram.

Aku bermimpi melewati hari bersama kamu: menikmati senja berwarna jingga, bercengkrama di sebuah kedai kopi pada hari hujan, menatap langit gemintang di atas loteng rumah dan mengabadikan setiap momen bersama dalam sebuah kamera.

Aku bermimpi, suatu saat aku akan berhenti bermimpi. Yaitu saat aku mulai merasakan semua: liburan yang menyenangkan, hari hujan, senja, Belanda, menikmati alunan lembut serenade dan hal-hal kecil tak terbayang.

Bersamamu.

Terinspirasi dari lagu Je Réve (Gregory Lemarchal). Gak nyambung sama lagunya, tapi nyambung sama judulnya. =)

Leave a Reply

