Pada Saatnya, Akan Bernama


Ada begitu banyak hari yang kulewatkan menunggu. Menunggu kamu.

Sudah tak terhitung berapa banyaknya waktu itu. Tapi yang kuyakini, setidaknya aku telah menunggumu seumur hidupku. Terdengar berlebihan memang, mengingat sebenarnya kita belum mengenal.

Aku hanya mengenalmu sebagai yang tak bernama, menjulukimu dengan sebutan apa pun yang kumau. Toh, kamu juga tidak pernah tahu.

Dalam sepi, aku mencoba menerka-nerka siapa kamu sebenarnya. Membayangkan seperti apa rupamu, lekuk bibirmu, tingginya hidungmu, warna bola matamu dan semua hal yang ingin kutahu.

Bahkan di dalam keriuhan massa di alun-alun kota dan setiap pusat keramaian, aku selalu berusaha mencari kamu. Siapa tahu aku bisa menemukanmu di sana, di antara kerumunan orang-orang itu.

Selalu itu yang kulakukan. Mencari kamu. Menunggu waktu untuk bertemu.

Kamu. Ya, kamu.

Kamu yang membuatku menghabiskan banyak waktu untuk memikirkanmu. Kamu yang membuatku begitu penasaran tentang siapa dirimu. Kamu yang membuatku ingin memangkas rentang waktu yang kurasa teramat panjang untuk segera bertemu dengan kamu. Dan kamu yang seringkali membuatku bertanya-tanya tentang siapa namamu―namamu saja, itu sudah cukup untuk sedikit meringankan pencarianku.

Ah, tapi siapa yang tahu namamu tanpa perlu kamu sibuk memperkenalkan diri dan menyebutkan namamu?

Dan setiap pertanyaan itu berputar di kepalaku, ia mengantarkanku pada sebuah jawaban yang sama: hanya Dia yang tahu semuanya. Juga membuatku akhirnya kembali meyakini satu hal bahwa ini mungkin hanya masalah waktu.

Ya, suatu hari nanti aku akan menemukanmu, bertemu denganmu, juga memiliki kesempatan untuk mengenalmu. Dan setelah itu, aku tidak akan lagi memanggilmu dengan sebutan ‘Mr. X’ atau sebutan lainnya. Aku akan memanggilmu dengan namamu sendiri. Menyebut namamu setiap do’aku, bersamaan dengan helaan nafasku.

Tapi nanti, setelah waktu itu datang. Pada waktu yang dipersiapkan khusus untuk kita. Waktu yang dijanjikan-Nya. Dan diberkati-Nya.

Advertisements

2 thoughts on “Pada Saatnya, Akan Bernama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s