Footprints


Aku pernah bilang, sepertinya akan sulit untukku menghilangkan kamu dari pikirku―orang yang tidak pernah kutemui meski sekali seumur hidup. Ketika delapan tahun setelah hari itu, orang yang datang untuk mengisi tempat kosong yang kamu tinggalkan pun tidak pernah mampu membuatku lupa.

You can love many, but there will only be one you love the most. ~ Bones

Sama seperti kehilangan. Seseorang mungkin pernah merasakan kehilangan yang sama lebih dari sekali, tapi hanya akan ada satu kehilangan yang akan tetap membekas dan masih terasa menyakitkan.

Katakanlah, kamu pernah putus cinta lebih dari sekali. Beberapa di antaranya mungkin telah kamu lupakan dengan mudah, namun satu atau dua masih tetap kamu kenang dan mungkin kamu sesali.

Ada hal-hal yang spesial, orang-orang spesial yang membuat mereka berbeda dari beberapa lainnya yang pernah singgah. Yang membuat kita bisa langsung teringat mereka setelah mengalami kembali atau melihat kejadian serupa.

Kamu tahu tentang apa yang terjadi, bukan? Kamu pasti melihatnya dari sana, tempatmu beristirahat dalam damai. Sama seperti tahun lalu, kemarin aku disuguhi kenangan tentang kamu dalam bentuk video dan teks―kejadian delapan tahun lalu. Dan aku pun seakan dibawa kembali ke waktu yang sama: detik demi detik menjelang kepergian kamu.

Aku tidak mau menyesalinya, walau tetap saja mataku tak mampu menahan cairan itu untuk tumpah. Karena aku selalu berusaha percaya, kepergian kamu itu cuma untuk mengingatkanku bahwa kamu spesial di mataku; bahwa kamu bukan orang yang begitu saja bisa kulupakan.

Bahkan ketika kini kamu jauh sekalipun, kamu tetap menjadi orang yang sama. Kamu tetap indah, orang yang masih memiliki satu tempat di hati. Orang yang membuatku sering menengadahkan kepala di malam hari, dan berharap bisa menemukan kamu bersinar terang seperti bintang-bintang yang lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s