Kejutan di Bulan Juni


image

Awal Juni, ketika sedang disibukkan oleh tumpukan pekerjaan, ponsel berdering. Nomor Jakarta. Saya pikir, pasti dari Bobo lagi mengingat sejak tahun lalu saya lumayan rajin mengirim naskah anak ke media tersebut.

But good things tend to happen when you least expect it. Ketika suara di seberang menjelaskan bahwa dia dari Majalah Femina, saya masih pasang suara sok cool. Bukan karena takut dikira norak atau gimana, tapi karena sinyal *L di kantor saya tidak bisa diandalkan. Alhasil, perkataan mbak-mbak di seberang tidak terdengar jelas. *iyalah* XD

Sebenarnya, saya tidak berharap banyak akan naskah yang saya kirim akhir Desember 2014 lalu ini. Cerita ini adalah kali pertama saya memutuskan membuat cerpen dewasa, setelah sebelumnya selalu gagal menembus majalah remaja. Tapi mungkin waktu itu (lagi-lagi) saya sedang overconfidence, karena langsung memutuskan untuk mengirim ke Femina. Padahal, dari cerita yang beredar, majalah satu ini sangat sulit ditembus.

Cerita ini ditulis untuk memenuhi impian gila saya dengan menjadikan nama Dejan Mestrovic sebagai tokoh utama dalam sebuah cerita. Iya, itu nama Kroasia. :P Dan nama Mestrovic terinspirasi dari Ivan Meštrović, seniman asal Kroasia pencipta patung Grgur Ninski di kompleks Diocletian Palace, Split.

Jadilah, dengan memadukan sedikit mitos tentang Kroasia, pengalaman kehujanan pada Sabtu malam di kota Malang, dan secuil pengalaman hidup seorang teman, cerita itu selesai dalam waktu dua jam.

Alhamdulillah, tepat empat minggu sebelum hari ulang tahun saya, cerita itu dimuat di Femina edisi terbaru.

Mungkin, ini adalah kado yang datang sebulan lebih cepat. Tapi saya lebih suka berpikir bahwa ini adalah sebuah lecutan agar saya menulis lebih rajin lagi. [L]

P.S. Ilustrasi di atas membuat saya dan adik teringat akan Jesse, peserta Masterchef US season 6 yang tereliminasi di episode lalu. :P

Leave a Reply

